sebenarnya apa itu cinta?
apakah pengertian cinta tersebut?
lalu.. apakah cinta yanng hakiki tersebut?

ha…
semua orang nya merasakan apa itu yang namanya cinta
tapi apakah semua orang juga merasakan yang namanya cinta hakiki

membaca notes seorang temanku membuatku ingin menangis
dari lubuk hatiiku terdalam ingin rasanya memekik….
betapa sudah lama ak melupakannya…
aku iri..
iri padanya yang mendapatkan hidayah tersebut… akan tetapi
dia seperti sudah menemukan cinta yang hakiki
seandainyapun belum, dia telah meraba dan mulai mencari cintanya yang hakiki tersebut

sedangkan diriku…
apa yang kualakukan sekarang
hanya menangisi kepedihan ‘rasa sakit’ yang kurasakan
aku hanya bisa menyalahkan keadaan
menyalahkan diriku sendiri
entahlah siapa yang kusalahkan
dan siapa yang mau aku salahkan
dan siapa juga yang harus kusalahkan
dan aku sadar tidak ada yang perlu disalahkan
namun jikapun ada yang bisa disalahkan
itulah diriku sendiri

Benarkah aku bersalah?
apakah salahku?
salahkah aku mencintai?
apakah ‘haram’ mencintai seorang yg juga ciptaanNya?

ha…
sekarang aku sadar
aku tidak salah ‘jatuh cinta’
cinta adalah ANUGRAH TERINDAH YANG PERNAH KITA MILIKI
cinta adalah anugrah yang seharusnya disyukuri
tanpa cinta, kita tidak akan dilahirkan di dunia ini
tanpa cinta, kita tidak akan bisa tetap hidup sampai sekarang ini
tanpa cinta, hidup kuta hanya akan terasa hampa
kenapa?
apakah karena cinta adalah sebuah pemanis dalam hidup?
bukan…
cinta adalah dasas dari kehidupan

Lalu bagaimana dengan cinta yang hakiki tersebut?
apakah cinta yang ku miliki ini adalah cinta yang hakiki?
Aku tidak bisa menjudgment kalau cintaku itu bukanlah cinta yg hakiki
aku hanya bisa bberharap bisa menemukanya….
cinta yang hakik…i tidak akan menimbulkan rasa sakit
cinta yang hakiki akan membawa kita menuju kea arah yang lebih baik
membuat hati jadi tenang
menghilangkan kegelisaan
memberi kita semangat
menjadi motivasi
dan yang pasti…
KITA BISA MENIKMATINYA….

pertanyaannya sekali lagi…
lalu apakah cinta yang hakiki tersebut….?
memang ada sebagian orang yang berusaha menafsirkan atau mendefinisikan apa itu cinta hakiki
dan mungkin diantara kita juga menyadarinya
tapi menurutku…
kita memiliki cinta hakiki masing-masing
manusia memiliki sifat yang unik…
yaitu berbeda dengan yang lain
tidak terlepas juga dengan yang satu ini…
jadi apakah cinta yang hakiki milik kita?
kitalah yang menemukannya sendiri..
bukan mengambil definisi dari orang lain….

trima kasih……. (^.^)